DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Satuan Pendidikan : ............................
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : VII (1) / 1
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Standar Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
KKM
|
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
1.
memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat
sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
|
1.1 Merespon makna
dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal (bersosialisasi ) yang mengunakan ragam
bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang
melibatkan tindak tutur : menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenalkan
diri sendiri / orang lain, dan memerintah atau melarang
|
|
Merespon ungkapan ungkapan
1.
Sapaan orang yang sudah / belum dikenal
2.
Perkenalan diri sendiri / orang lain
3.
Perintah / larangan
|
|
|
1.2. Merespon makna dalam percakapan
transaksional ( to get things done
) dan interpersonal (bersosialisasi ) yang mengunakan ragam bahasa lisan
sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk beriteraksi dengan lingkungan terdekat yang
melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima
kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan
|
|
Merespon ungkapan-ungkapan :
1.
Meminta dan memberi informasi
2. Ungkapan terima kasih
3. Permintaan maaf
4. Kesantunan
|
|
Mendengarkan
2. Memahami makna dalam teks
lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan
terdekat
|
2.1.Merespon makna tindak tutur yang
terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat,
lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
|
|
1. menentukan makna
dalam teks lisan fungsional pendek berupa:
- Instruksi
- Daftar benda / barang
(Shoping
list )
- Ucapan selamat
- Pengumuman
2. Mengidentifikasi
tujuan teks fungsional
3. Mengidentifikasi
bentuk teks fungsional
|
|
|
2.2. Merespon makna gagasan yang terdapat
dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat
|
|
1. Mengidentifikasi makna gagasan dalam teks
lisan fungsional pendek berupa:
-
Instruksi
-
Shopping
list
-
Greeting
card
-
Announcement
2. Mengidentifikasi makna interpersonal teks lisan
fungsional pendek
3.Mengidentifikasi makna tersirat dalam teks lisan
fungsional pendek
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar