Kamis, 03 November 2016

Pemetaan SK KD Kelas VII



DAN KOMPETENSI DASAR (KD)

Satuan Pendidikan          : ............................
Mata Pelajaran              : Bahasa Inggris
Kelas / Semester             : VII (1) / 1
Tahun Pelajaran             : 20... -20...
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
KKM
Indikator Pencapaian Kompetensi
Alokasi Waktu
Mendengarkan
1. memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan  terdekat


1.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal    (bersosialisasi ) yang mengunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk  berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenalkan diri sendiri / orang lain, dan memerintah atau melarang



Merespon ungkapan ungkapan

1.                  Sapaan orang yang sudah  / belum dikenal
2.                  Perkenalan diri sendiri / orang lain
3.                  Perintah / larangan




1.2. Merespon makna dalam percakapan transaksional ( to get things done ) dan interpersonal (bersosialisasi ) yang mengunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk  beriteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur : meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan

Merespon ungkapan-ungkapan :
1.                  Meminta dan memberi informasi
2.      Ungkapan terima kasih
3.      Permintaan maaf
4.      Kesantunan








Mendengarkan
2.     Memahami makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat

2.1.Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat



1. menentukan makna dalam teks lisan fungsional pendek berupa:
      - Instruksi
- Daftar  benda / barang
       (Shoping list )
- Ucapan selamat
- Pengumuman
2. Mengidentifikasi tujuan teks fungsional
3. Mengidentifikasi bentuk teks fungsional



2.2. Merespon makna gagasan yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat


1.   Mengidentifikasi makna gagasan dalam teks lisan fungsional pendek berupa:
-   Instruksi
-   Shopping list
-   Greeting card
       -  Announcement
2. Mengidentifikasi makna interpersonal teks lisan fungsional pendek
           
3.Mengidentifikasi makna tersirat dalam teks lisan fungsional pendek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar