Sabtu, 05 November 2016

Bahagia, menjadi bagiannya......



Cerita ini diawali ketika setelah selesai mengajar, saya lihat ada sepucuk surat di atas meja.
Kop suratnya bertuliskan I G I ( Ikatan Guru Indonesia) dan isinya mengundang untuk hadir rapat pengurus dan pelatikan pengurus IGI daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Awalnya sempat bingung juga karena Saya memang belum mengetahui bahwa ada Organisasi Profesi Guru selain yang selama ini kita kenal. Tapi setelah searching mengenai Ikatan Guru Indonesia (IGI)  ternyata Organisasi ini sangat berbeda ,karena konsentrasinya lebih kepada perubahan si Pendidik itu sendiri, dan I Love it.

Di IGI saya mengetahui bahwa seorang Guru, Pantang Mengajar tanpa belajar.

 IGI juga memiliki motto yang elegan Sharing and Growing Together, artinya IGI merupakan kumpulan  komunitas yang tepat bagi para pendidik dan siapa saja yang tertarik dan peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan. Guru tidak hanya sebagai sosok  penerima apa yang diberikan pemerintah saja tapi guru juga sebagai penggerak agar pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

Permasalahan bangsa yang terkait di bidang Pendidikan sanga kompleks dan tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Pemerintah, para Guru lah sebagai Guru Bangsa yang juga ikut andil bagian dalam menyelesaikan persoalan itu.

Seorang Guru harus siap dengan adanya perubahan dan juga menjadi Agent of Changes baik perubahan terhadap dirinya maupun terhadap anak didiknya.

Ya.. itulah IGI dan Saya sangat BAHAGIA, MENJADI BAGIANNYA......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar